3 Fakta Tentang Keguguran yang Mungkin Anda Tidak Tahu

3 Fakta Tentang Keguguran yang Mungkin Anda Tidak Tahu
afp

jpnn.com - LONDON - Keguguran merupakan fenomena umum di kalangan wanita. Keguguran juga belum tentu salah Anda. Simaklah beberapa fakta tentang keguguran yang selama ini tidak banyak diketahui.

1. Mereka lebih umum daripada yang Anda pikirkan

"Keguguran sebenarnya merupakan hal yang umum terjadi pasti," kata seorang ahli endokrinologi reproduksi dan kesuburan, Joshua Klein, MD, seperti dilansir laman Health, Minggu (9/8).

Secara keseluruhan, sebanyak 25-30 persen dari kehamilan berakhir dengan keguguran. Semakin tua wanita, maka kian tinggi risiko keguguran.

2. Usia ayah juga memainkan peran

Usia pasangan juga menjadi salah faktor penentu keguguran. Satu studi besar yang yang diadakan Columbia University menemukan, risiko 60 persen lebih tinggi dari keguguran bagi ayah berusia 40 tahun dan lebih tua.

3. Kromosom yang tidak serasi biasanya juga menjadi penyebab keguguran

Sebagian besar keguguran disebabkan karena embrio tidak memiliki jumlah yang tepat dari kromosom. Hal itu merupakan penilitian yang dilakukan American College of Obstetricians dan Gynecologists. (fny/jpnn)

LONDON - Keguguran merupakan fenomena umum di kalangan wanita. Keguguran juga belum tentu salah Anda. Simaklah beberapa fakta tentang keguguran yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News