Ladies, Inilah Manfaat Cuka Kelapa Bagi Tubuh Anda

Ladies, Inilah Manfaat Cuka Kelapa Bagi Tubuh Anda
Ladies, Inilah Manfaat Cuka Kelapa Bagi Tubuh Anda

jpnn.com - CUKA atau sering dikenal dengan asam asetat sudah dikenal sejak zaman dahulu dan menjadi bumbu makanan. Dan sejak dahulu pula cuka sudah menjadi ramuan dalam menyembuhkan penyakit. Baik cuka yang terbuat dari apel atau lainnya, sama-sama mempunyai manfaat kesehatan.

Salah satunya adalah cuka kelapa yang memiliki rasa sedikit manis dan tajam tanpa rasa pahit. Cuka kelapa berasal dari air kelapa atau getah kelapa yang mengandung potasium, zat besi, seng, kalsium serta antioksidan.

"Cuka kelapa bertindak sebagai agen detoksifikasi," kata ahli gizi klinis bersertifikat, Christina Towle, seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (9/8).

Cuka kelapa sama seperti cuka apel, memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang membantu mencegah penyakit dan infeksi dan juga mengandung enzim yang bermanfaat serta probiotik yang mendukung pencernaan yang sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Kalau menyangkut masalah penurunan berat badan tidak hanya cuka kelapa mengandung nol kalori, cuka kelapa juga mengandung asam asetat, senyawa organik yang menekan nafsu makan, membantu Anda mengonsumsi hingga 200 kalori lebih sedikit sepanjang hari.

Asam ini juga bisa menjaga kadar gula darah Anda tetap normal terutama jika Anda minum sebelum mengonsumsi makanan karbohidrat yang berat.(fny/jpnn)


CUKA atau sering dikenal dengan asam asetat sudah dikenal sejak zaman dahulu dan menjadi bumbu makanan. Dan sejak dahulu pula cuka sudah menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News