JPNN.com

3 Jenis Air ini Bisa Diminum

Kamis, 28 Mei 2020 – 22:18 WIB 3 Jenis Air ini Bisa Diminum - JPNN.com
ILUSTRASI minum air putih. Foto: Hellosehat

jpnn.com - Air mineral dalam kemasan semakin sering dikonsumsi masyarakat. Air jenis ini biasanya berasal dari mata air atau penampungan air yang telah diolah sedemikian rupa.

Selain air mineral dalam kemasan, ada beberapa jenis air yang juga dapat diminum. Berikut beberapa di antaranya: 

1. Air Keran

Di beberapa negara Eropa, Amerika Serikat, Jepang, dan beberapa negara Asia lainnya, air keran dapat diminum langsung tanpa perlu diolah.

Namun, air keran yang dapat diminum harus telah terstandar oleh badan pengawas air minum dan tidak mengandung bahan kontaminan.

Meski demikian, Anda tetap harus waspada saat minum langsung dari air keran. Itu karena air keran cukup mudah terkontaminasi. Misalnya, ketika terdapat pipa yang bocor atau kebocoran bahan logam (seperti timbal) dari pipa. 

2. Air Suling 

Ini merupakan air yang demineralisasi atau dikenal juga dengan air distilasi. Jenis ini telah melalui proses distilasi yang dapat menghilangkan seluruh kandungan mineral dan garam.

Selama prosesnya, air akan direbus untuk memisahkan kandungan H2O dari mineral dan bahan kontaminan lainnya. Air suling tidak mengandung mineral seperti kalsium atau magnesium.

3. Air Alkali

Air alkali merupakan air minum kemasan dengan pH air lebih dari 7. Air ini diklaim dapat memberikan manfaat kesehatan. 

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy