3 Kapolda Terlibat Skenario Ferdy Sambo? Pernyataan Kapolri Tegas!

3 Kapolda Terlibat Skenario Ferdy Sambo? Pernyataan Kapolri Tegas!
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan di Bareskrim Polri, Jumat (30/9). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo buka suara ihwal dugaan keterlibatan 3 kapolda dalam skenario Ferdy Sambo, di kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Jenderal Listyo mengatakan Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) dan Timsus Polri telah melakukan pendalaman perihal isu tersebut.

Namun, sejauh ini Divpropam dan Timsus Polri tidak menemukan keterlibatan ketiga kapolda itu dalam skenario Ferdy Sambo.

"Sampai saat ini kesimpulannya, tidak ada keterkaitan (3 kapolda) dengan skenario kasus FS," kata Jendetal Listyo di Bareskrim Polri, Jumat (30/9).

Orang nomor 1 di Korps Bhayangkara itu berharap tidak ada lagi spekulasi yang muncul di ruang publik tentang keterlibatan tiga kapolda tersebut.

"Ini supaya menjadi jelas dan tidak jadi polemik," ujar mantan Kabareskrim itu, tegas.

Sebelumnya, Komisioner Kompolnas Albertus Wahyurudhanto menyarankan Timsus Polri segera mengusut isu keterlibatan tiga kapolda dalam skenario Ferdy Sambo.

Tiga kapolda berpangkat inspektur jenderal atau irjen itu disebut-sebut berinisial FI, NA, dan PP.

Kalimat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tegas soal dugaan 3 kapolda terlibat skenario Ferdy Sambo terkait Brigadir J tewas akibat baku tembak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News