3 Paslon Disebut Dominasi Lakukan Pelanggaran

3 Paslon Disebut Dominasi Lakukan Pelanggaran
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - BEKASI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) mencatat ada tiga pasangan calon (paslon) yang mendominasi pelanggaran.

Itu tercatat sejak masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi dimulai pada 28 Oktober 2016 lalu hingga Senin (21/11) kemarin.

“Tapi hanya sekedar pelanggaran ringan seperti APK (alat peraga kampanye,red),” ujar Ketua Panwaslu Akbar Khadafi.

Ia pun masih enggan menyebutkan nama tiga paslon yang dimaksud.

“Intinya saya belum bisa publikasikan karena semuanya juga masih dalam pengawasan dan pendataan, ya. Belum final, nanti kalau sudah kami publikasikan ke teman-teman media," kata Akbar.

Akbar hanya menjelaskan, pelanggaran yang mendominasi yakni seputar Alat Peraga Kampanye (APK), desain APK paslon, jadwal kampanye dan semacamnya.

Sementara itu Panwaslu kata Akbar, kini rutin melakukan pencegahan pelanggaran bagi lima paslon Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi, utamanya terkait jadwal kampanye.

“Jadi sekarang ini kami sedang pada pencegahan, bagaimana paslon tersebut agar tidak melakukan pelanggaran,” tandas Akbar.(cr10/gob/chi/jpnn)


BEKASI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) mencatat ada tiga pasangan calon (paslon) yang mendominasi pelanggaran. Itu tercatat sejak masa kampanye


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News