3 Pemenang Pengusaha Muda BRILian 2022, Bisnisnya Enggak Main-Main

3 Pemenang Pengusaha Muda BRILian 2022, Bisnisnya Enggak Main-Main
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan program akselerasi bisnis Pengusaha Muda BRILian (PMB) 2022 yang berlangsung sejak Mei lalu. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan program akselerasi bisnis Pengusaha Muda BRILian (PMB) 2022 yang berlangsung sejak Mei lalu.

BRI pun menetapkan 3 Pemenang PMB 2022 dengan hadiah yang diserahkan langsung oleh Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto pada Closing Ceremony UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR, Sabtu (17/12).

Ketiga Pengusaha Muda yang meraih penghargaan itu adalah Melie Indarto dari KaIND (Juara 1), Henti Nikimawati dari Nana Baby Carrier (Juara 2) dan Erwin Jogiosaputra dari Ppuff! (Juara 3).

Direktur Bisnis Kecil, dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan perseroan terus mendorong membantu pelaku UMKM naik kelas.

Dia berhadap dukungan pemberdayaan itu mampu meningkatkan daya saing UMKM dan memperluas pasar dengan go global.

Di samping itu, BRI juga konsisten mempertajam fokus pembiayaan pada sektor UMKM sebagai backbone utama bisnis perseroan.

Hal ini tercermin dari proporsi kredit UMKM BRI yang telah menyentuh 84,20 persen atau setara Rp 852,12 triliun dari total kredit Rp 1.111,48 triliun hingga kuartal III-2022.

“Kami juga melihat bahwa terdapat beberapa peserta yang sebenarnya telah mencicipi persaingan pasar mancanegara, seperti rendang, batik tulis, ataupun kain songket yang tentunya hal ini akan membawa citra positif produk Indonesia di mata dunia." ungkap Amam dalam keterangan yang dikutip, Senin (2/1).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan program akselerasi bisnis Pengusaha Muda BRILian (PMB) 2022 yang berlangsung sejak Mei lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News