3 Polisi Ditembak KKB, Situasi Masih Mencekam

3 Polisi Ditembak KKB, Situasi Masih Mencekam
Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri. Foto: Ridwan/JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Prajurit TNI dan Polri terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabiding Lokasi III, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua, Sabtu.

Tiga anggota polisi dilaporkan terkena tembakan.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengatakan dari laporan yang diterima, insiden tersebut berawal saat adanya laporan dari tukang ojek yang mengaku telah terjadi pemalangan di dekat SMKN setempat diduga dilakukan KKB yang terlihat membawa tiga pucuk senjata api laras panjang.

"KKB sempat menembaki saksi, namun, tidak kena dan melaporkan insiden yang dialaminya ke polres setempat," ungkap Fakhiri di Jayapura, Sabtu.

Kemudian anggota TNI dan Polri ke tempat kejadian perkara (TKP) hingga terjadi baku tembak hingga menyebabkan tiga personel polisi terluka.

Adapun personel Polri yang terluka, yaitu Briptu F Romsumbre terkena tembakan di lengan kanan atas, Ipda Jenudin alami luka tembak di telinga kanan, dan Brigpol Freying J terkena serpihan peluru di bagian tangan.

"Mereka sudah mendapat penanganan medis di RSUD Oksibil," kata Irjen Fakhiri.

Ketika ditanya KKB itu, Kapolda Papua mengaku dari laporan terungkap pelaku dari kelomok Yurpinus Kalakmabin.

Prajurit TNI dan Polri terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Insiden menyebabkan tiga polisi tertembak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News