3 Pria Ini Terjaring Satpol PP, Membayar Rp 100 Ribu atau Diangkut ke Kantor

3 Pria Ini Terjaring Satpol PP, Membayar Rp 100 Ribu atau Diangkut ke Kantor
Satgas COVID-19 Kota Pekanbaru sedang mendata pengunjung tempat kuliner yang kedapatan melanggar prokes pada Selasa (28/9/2021) malam. ANTARA/HO-Pemko Pekanbaru

jpnn.com, PEKANBARU - Sejumlah warga Kota Pekanbaru, Riau terjaring Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Covid-19 akibat melanggar protokol kesehatan (Prokes) semasa PPKM Level 2.

Dalam operasi yang digelar pada Selasa (28/9) malam, Satgas Covid-19 menjaring sejumlah warga yang abai dan melanggar prokes.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Kota Pekanbaru Fakhrudin mengatakan ada 10 pelanggar diangkut ke kantor.

Mereka merupakan pengunjung yang terjaring Satpol PP di beberapa tempat kuliner saat Satgas Covid-19 melakukan razia prokes

"Sepuluh orang ini diangkut guna menjalani sanksi sosial," kata Fakhrudin di Pekanbaru, Rabu (29/9).

Dia menyebut dalam operasi itu ditemukan masih banyak warga tidak memakai masker saat beraktivitas di ruang publik.

"Masyarakat tidak boleh lengah karena pandemi Covid-19 belum selesai. Penerapan prokes tidak bisa ditawar," ucap Fakhrudin menegaskan.

Operasi Satgas Covid-19 itu juga melibatkan unsur TNI-Polri dengan menyasar tempat yang berpotensi menjadi penyebaran virus corona.

Sejumlah warga terjaring Satpol PP lantaran melanggar prokes diminta bayar denda Rp 100 ribu atau dibawa ke kantor.