3 Strategi Korlantas untuk Sukseskan Asian Games 2018

3 Strategi Korlantas untuk Sukseskan Asian Games 2018
Kakorlantas Irjen Royke Lumowa. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sambut pesta olahraga Asia ke-18 yang akan digelar di dua kota Jakarta dan Palembang, pihak Korlantas Mabes Polri telah bekerjasama ke beberapa stakeholder untuk mengamankan arus lalu lintas selam penyelenggaraan.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa menyebutkan, pihaknya telah bekerja sama dengan stakeholder untuk menyukseskan helatan Asian Games 2018.

"Kami tidak berdiri sendiri tapi ada stakeholder lain, seperti BPJT, Pemrpov, Kemenhub, Kemen Pupera dan Inasgoc tentunya semua yang terlibat kerja sama bahu membahu," kata saat memantau pelaksanaan sistem ganjil genap di Bundaran HI, Rabu (1/8).

Memperlancar arus lalu lintas selama Asian Games 2018, Royke menambahkan, ada tiga paket kebijakan yang dikeluarkan guna mendukung tujuan itu.

"Yakni, pengurangan kendaraan pribadi melalui sistem ganjil genap, pembatasan kendaraan angkutan berat sumbu tiga ke atas dan sarana prasarana angkutan umum," ungkap Royke.

Selain itu, ada dua sukses yang ditarget dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, yakni sukses penyelenggaraan dan sukses perolehan medali.

"Nah, sukses penyelenggaraan salah satunya adalah kelancaran lalu lintas dan udara bersih," pungkasnya. (mg8/jpnn)


Sambut Asian Games 2018, pihak Korlantas Mabes Polri telah bekerjasama ke beberapa stakeholder untuk mengamankan dan memperlancar lalu lintas selama helatan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News