30 Komika Ikut Final Pancasila Stand UP Comedy 2017

30 Komika Ikut Final Pancasila Stand UP Comedy 2017
Para peserta Pancasila Stand UP Comedy 2017. Foto: istimewa

jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 30 komika berhasil lolos ke babak final  'Pancasila Stand Up Comedy 2017'. Sebelumnya ada 100 peserta mengikuti penyisihan dalam ajang yang digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP).

Para peserta yang mengikuti ajang ini terdiri dari Pelajar, Mahasiswa dan Komunitas Stand up Comedy se Jabodetabek. 

Acara dengan tema 'Tertawa Cerdas' itu telah berlangsung sejak 11-12 Desember 201. Babak final berlangsung di Aula Gedung Fakultas  Universitas Pancasila, Selasa (12/12).

Ketua Panitia Stand Up Comedy Irsa Rahardian mengatakan, dari 30 akan dikerucutkan menjadi 3 komika terbaik yang akan mendapatkan trophy serta dana pembinaan sebesar Rp. 3 juta (terbaik 1), Rp. 2 juta (terbaik 2) dan Rp. 1 juta (terbaik 3).

Menurut Irsa, digelarnya kompetisi stand up comedy karena perkembangan dunia komedi yang terus meningkat. Apalagi saat ini banyak juga tumbuh komunitas stand up comedy di berbagai daerah.

“Memberikan inspirasi tidak harus selalu dalam bentuk training atau tulisan. Sehingga Stand Up comedy menghibur sekaligus memberikan inspirasi yang mencerahkan," kata Irsa dalam siaran tertulisnya, Selasa (12/12).

Lanjut Wakil Kepala Bekraf Indonesia, Ricky Pesik, untuk meningkatkan ekonomi kreatif, Bekraf juga menjalin kerjasama dengan berbagai universitas lainnya seperti UI, IKJ, ITS, Undip dan Universitas Patimura di Ambon.

"Ekonomi kreatif itu sektor terbesar. Oleh karena itu perlu kerjasama untuk meningkatkan ekonomi kreatif," tegasnya.(mg7/jpnn)


Sebanyak 30 komika dari 100 peserta, berhasil lolos ke babak final 'Pancasila Stand Up Comedy 2017'.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News