Bekraf Umumkan Kurator Terpilih VAB 2018

Bekraf Umumkan Kurator Terpilih VAB 2018
Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik saat pengumuman penjurian tahap kedua VAB 2018 di bilangan Hayam Wuruk Jakarta, Minggu (15/10). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) tengah mempersiapkan keikutsertaan Indonesia dalam Venice Architecture Biennale (VAB) 2018 di Giardini, Arsenale, dan di sekitar tempat lain di Venezia, 26 Mei-25 November 2018.

Seleksi kurator paviliun Indonesia telah memasuki penjurian lima finalis.

Seleksi itu digelar untuk mencari kurator yang memiliki ide atau konsep tema terbaik untuk dijadikan tema utama paviliun Indonesia.

“Kurator terpilih beserta timnya akan menjadi penanggung jawab substansi pameran termasuk rancangan paviliun, buku/katalog pameran serta berbagai program acara paviliun Indonesia," ungkap Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik, Minggu (15/10).

Ketua Komisioner Venice Architecture Biennale itu menambahkan, VAB tahun 2018 mengambil tema free space.

Kelima finalis yang masuk pada penjurian tahap kedua adalah nomor urut VAB 010, VAB, VAB 033, VAB, dan VAB 051.

Dari kelima finalis ini, dewan juri memutuskan peserta nomor urut  VAB 010 dengan tema Sunyata menjadi wakil Indonesia.

Ricky menambahkan, panitia VAB 2018 telah mengumumkan keikutsertaan Indonesia. Harapannya, paviliun Indonesia mendapat banyak perhatian.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) tengah mempersiapkan keikutsertaan Indonesia dalam Venice Architecture Biennale (VAB) 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News