30 Komunitas Anak Muda Banyuwangi Deklarasi Dukung Airlangga

30 Komunitas Anak Muda Banyuwangi Deklarasi Dukung Airlangga
Acara dialog yang diselenggarakan Gerakan BerkAH atau Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (26/1).

jpnn.com, BANYUWANGI - Sekitar 30 pimpinan komunitas anak muda dan ekonomi kreatif di Banyuwangi mendeklarasikan dukungan terhadap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Hal ini dinyatakan pada saat acara dialog Gerakan BerkAH atau Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto di kabupaten paling timur Pulau Jawa tersebut, Kamis (26/1).

Salah satu pegiat entrepreneur anak muda Banyuwangi, Syifa, menyatakan Indonesia membutuhkan sosok yang memahami dan konsisten mendukung penguatan UMKM.

"Salah satu yang kami lihat secara positif adalah Proram Prakerja yang digagas oleh Pak Airlangga. Kami merasa terbantu dengan berbagai program pelatihan yang dilakukan secara digital. Ke depan lebih banyak lagi program penguatan UMKM untuk anak-anak muda di daerah," ujar Syifa.

Sementara, akademisi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, Hendri Febriyanto, yang hadir sebagai pembicara menyatakan pentingnya konsistensi membantu UMKM agar tumbuh berkembang.

"Menurut saya mulai dari aspek perijinan yang menjadi landasan hukum, kemudian akses permodalan, serta akses pendampingan dan pelatihan. Pemerintah dalam hal ini melalui berbagai kebijakan pemulihan ekonomi yang dikoordinasikan oleh Menko Ekonomi, Pak Airlangga, saya lihat sudah berupaya untuk merespon dan mengatasi secara baik, tinggal diperkuat lagi di masa paska pandemi dan ke depan nanti," ujar Hendri yang juga pegiat kewirausahaan bidang fashion ini.

Juru Bicara Nasional Gerakan BerkAH, Ikhwanul, menyatakan pentingnya kepemimpinan nasional paska Presiden Jokowi yang betul-betul memahami persoalan pemulihan ekonomi, kesejahteraan sosial sekaligus mengelola stabilitas politik secara demokratis.

"Presiden Jokowi beberapa waktu lalu menyatakan pentingnya pemimpin Indonesia nanti mampu menghadirkan stabilitas ekonomi sekaligus stabilitas politik. Menurut kami sosok itu ada pada diri Pak Airlangga, baik sebagai Menko Ekon maupun sebagai Ketum Partai Golkar, partai besar," tegas Ikhwanul. 

Sekitar 30 pimpinan komunitas anak muda dan ekonomi kreatif di Banyuwangi mendeklarasikan dukungan terhadap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News