30 Persen Warga Belum Nikmati Listrik

30 Persen Warga Belum Nikmati Listrik
30 Persen Warga Belum Nikmati Listrik
KOTA - Manajer UPJ PLN Kota Tasikmalaya Entis Suarsa  menjelaskan, sekitar 30 persen warga Kota Tasikmalaya belum bisa menikmati listrik. Hal ini diketahui melalui penghitungan rasio elektrivikasi, yaitu perbandingan jumlah pelanggan dengan jumlah penduduk Kota Tasikmalaya.

“Rasio elektrivikasi Kota Tasik mencapai 70 persen. Berarti sisanya (30 persen, red) belum dapat listrik,” ujar Entis Suarsa kepada Radar, saat menerima kunjungan dari Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya belum lama ini.

Entis menjelaskan, mayoritas penduduk yang belum menerima pasokan listrik terletak di bagian timur Kota Tasikmalaya. Kata Entis, daerah tersebut antara lain Tamansari, Cibeureum, Purbaratu, dan Bungursari yang merupakan pemekaran wilayah Indihiang.

Dijelaskan, pasokan listrik yang tidak merata terjadi karena pertambahan penduduk yang terjadi terus-menerus. Ditambah lagi dengan pembukaan lahan pemukiman baru. Meski begitu, Entis mengakui, kemampuan PLN membangun tiang listrik dan jaringan  masih sangat terbatas. “Anggaran investasi untuk pengembangan tidak mencukupi,” katanya.

KOTA - Manajer UPJ PLN Kota Tasikmalaya Entis Suarsa  menjelaskan, sekitar 30 persen warga Kota Tasikmalaya belum bisa menikmati listrik. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News