30 Petugas Busway Diberi Pelatihan Bahasa Inggris

30 Petugas Busway Diberi Pelatihan Bahasa Inggris
30 Petugas Busway Diberi Pelatihan Bahasa Inggris

jpnn.com - JAKARTA - Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta memberikan pelatihan keterampilan bahasa Inggris bagi karyawannya yang bertugas di lapangan. Langkah ini dilakukan untuk memberi bekal bagi petugas lapangan dalam melayani penumpang mancanegara.

"Selama ini banyak warga negara asing menggunakan Transjakarta dan meminta informasi kepada petugas namun pelayanannya kurang baik," ujar Kepala BLU Transjakarta Pargaulan Butarbutar di Jakarta, Senin (5/8).

Untuk tahap pertama, ada 30 orang petugas lapangan yang diberi pelatihan. Namun, kedepannya seluruh petugas lapangan akan dibekali dengan ketrampilan berbahasa Inggris.

Menurut Pargaulan, 30 orang petugas ini adalah mereka yang dalam tugasnya berinteraksi langsung dengan penumpang. Diantaranya kasir, petugas shelter (barrier), dan petugas di dalam bus (satuan tugas on board).

"Kita ingin semua penumpang, termasuk wisatawan mancanegara mendapatkan pelayanan dan informasi yang sama," ujarnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta memberikan pelatihan keterampilan bahasa Inggris bagi karyawannya yang bertugas di lapangan. Langkah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News