31 Brimob Dikirim ke Puncak Jaya

31 Brimob Dikirim ke Puncak Jaya
31 Brimob Dikirim ke Puncak Jaya
SORONG - Setelah menjalankan tugas selama empat bulan di Puncak Jaya, 31 personil Brimob Detasemen C yang di-BKO ke Polres Puncak Jaya dirotasi. Untuk menggantikan 31 personil yang akan berakhir masa tugasnya tanggal (1/3), mendatang maka kemarin (25/2) dilaksanakan pelepasan 31 personil Brimob di halaman Mapolres Sorong Kota.

Upacara pelepasan 31 personil Brimob dipimpin Irup Kapolres Sorong AKBP P. Silitonga, SIK. 31 personil Brimob yang baru tersebut bertolak semalam dengan menggunakan KM Dorolonda.

Dikutip Radar Sorong (Grup JPNN) Kaden Brimob C, Kompol F.X Arendra, SIK, mengatakan bahwa upacara pelepasan rotasi BKO Polres Puncak Jaya tersebut merupakan rotasi yang ketiga kalinya. Rotasi tersebut merupakan rotasi biasa yakni pergantian tugas yang akan berakhir pada tanggal (1/3) mendatang sehingga perlu segera diganti.

Hal ini sesuai perintah tugas ke 31 personil yang akan dirotasi ke Puncak Jaya dengan tugas selama empat bulan. Dikatakannya, personil yang akan dirotasi tidak hanya ditempatkan di Polres Puncak Jaya melainkan juga akan ditempatkan di Polsek-Polsek daerah terpencil guna menjaga keamanan di wilayah tersebut. “Kalau rotasi ke Puncak Jaya untuk pertama kali tapi untuk diperbantukan ke beberapa wilayah sudah beberapa kali,” kata F.X Arendra.

SORONG - Setelah menjalankan tugas selama empat bulan di Puncak Jaya, 31 personil Brimob Detasemen C yang di-BKO ke Polres Puncak Jaya dirotasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News