Tujuh Kapal Roro Naik Dock akan Beres Akhir Februari

Tujuh Kapal Roro Naik Dock akan Beres Akhir Februari
Tujuh Kapal Roro Naik Dock akan Beres Akhir Februari
JAKARTA - Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, terjadinya penumpukan transportasi di Pelabuhan Merak dikarenakan adanya sebagian kapal Roro yang diistirahatkan, untuk dilakukan pengecekan rutin setiap tahunnya (naik dock).

"Awalnya karena memang ada tujuh kapal naik dock (pemeriksaan dan pengecekan rutin), sehingga terjadi penumpukan truk yang akan menyeberang ke Bakauheni. Karena memang aturannya, dalam satu tahun sekali (kapal) harus masuk dock," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan, kepada JPNN, Sabtu (26/2).

Dilanjutkan Bambang, untuk masa pemeriksaan kapal yang naik dock, biasanya dapat memakan waktu 1-2 bulan, baru dapat beroperasi kembali. Sementara itu katanya, setidaknya untuk mengurangi penumpukan truk dan bus yang akan menyeberang, pihaknya sudah coba menambah dua unit kapal roro untuk dioperasikan.

"Jadi, kapal roro yang beroperasi ada 23 kapal. Dua kapal yang baru didatangkan sudah beroperasi sejak Kamis (24/2) malam. Sementara kapal yang naik dock, dipastikan akhir Februari sudah bisa dioperasikan kembali," ucapnya pula.

JAKARTA - Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, terjadinya penumpukan transportasi di Pelabuhan Merak dikarenakan adanya sebagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News