3.120 PNS Belum Gajian

3.120 PNS Belum Gajian
3.120 PNS Belum Gajian
BONTANG - Sebanyak 3.120 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Bontang kabarnya saat ini belum menerima gaji untuk bulan Januari. Padahal, saat menghubungi media ini, Ketua DPRD Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, seharusnya setiap tanggal 1, hak-hak para PNS sudah harus masuk ke rekening.

“Sampai saat ini belum ada kejelasan tentang kepastian kapan PNS terima gaji. Saya tegaskan, tidak ada alasan untuk tidak membayar gaji PNS. Sesuai informasi yang saya terima bahwa pemeritah belum bisa membayar gaji karyawan karena ABPD belum disahkan. Itu sama sekali tidak benar. Gaji pegawai seharusnya harus dibayar,” cetus Neni.

Neni menegaskan, jika pun alasan tertundanya gaji PNS lebih disebabkan karena  APBD ditolak, maka gaji PNS harus tetap dibayar karena pedomannya adalah ABPD tahun sebelumnya.

“Apalagi APBD 2013 Kota Bontang sudah disahkan, hanya belum ditandatangani Ketua DPRD. Yang diserahkan ke DPRD baru dokumen APBD sedangkan dokumen lainnya belum diserahkan,” jelasnya.

BONTANG - Sebanyak 3.120 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Bontang kabarnya saat ini belum menerima gaji untuk bulan Januari. Padahal, saat menghubungi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News