3.170 Anggota TNI-Polri Siap Amankan Sail Morotai

3.170 Anggota TNI-Polri Siap Amankan Sail Morotai
3.170 Anggota TNI-Polri Siap Amankan Sail Morotai
TERNATE – Sebanyak 3.170 aparat keamanan dari TNI dan Polri diturunkan ke Morotai untuk melakukan pengamanan Sail Indonesia Morotai (SIM) 2012. Anggota keamanan sebanyak itu, terdiri  dari anggota TNI sebanyak 2.320 personil, dari TNI Angkatan Darat 1.370 personil, TNI Angkata Laut 780 personil dan TNI Angkatan Udara 170 personil.

Sedangkan anggota polisi yang dikirim Polda Malut yang dikirim ke Morotai sebanyak 850 personil, masing-masing dari anggota Brimob Polda Malut, anggota Polairud, Polres Halmahera Barat, Polres Halmahera Timur, Polres Tikep dan anggota satuan Sabhara Polda Malut.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Ramli mengatakan, semua personil anggota polisi sudah berada di Morotai sejak Senin (10/9). Dan mereka akan ditempat ke beberapa titik yang menjadi pusat kegiatan SIM.

Begitu pula menurut Kapenrem Korem 152 Babullah, Mayor (Inf) Akhyar. Menurutnya semua anggota TNI yang ditugaskan untuk melakukan pengawasan SIM sudah berada di Morotai.

TERNATE – Sebanyak 3.170 aparat keamanan dari TNI dan Polri diturunkan ke Morotai untuk melakukan pengamanan Sail Indonesia Morotai (SIM) 2012.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News