3,5 Kg Sabu dan 1000 Butir Ekstasi Asal Malaysia Kembali Diamankan, Ini Pelakunya

3,5 Kg Sabu dan 1000 Butir Ekstasi Asal Malaysia Kembali Diamankan, Ini Pelakunya
Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - LUBUKBAJA  - Satres Narkoba Polresta Barelang kembali mengamankan 3 kurir narkotika. Mereka adalah Ek, Ml dan Jo. Dari tangan para tersangka ini, polisi turut menyita puluhan paket sabu dengan total berat 3,5 Kg serta 1000 butir pil ekstasi.

Kapolresta Barelang, Kombes Asep Safrudin mengatakan, penangkapan 3 kurir ini dalam waktu dan tempat yang berbeda. Ek dan Ml yang merupakan kurir sabu diamanan di wilayah Batamcentre pada 8 Oktober lalu. Mereka menyelundupkan barang haram itu melalui pelabuhan tikus.

"Sabu ini didatangkan dari Malaysia dan siap diedarkan di wilayah Batam," kata Asep, seperti dikutip dari Batam Pos (JPNN Group), kemarin (19/10) siang.

Sementara Jo yang merupakan kurir pil ekstasi diamankan di wilayah Batamcentre pada 16 Oktober lalu. Untuk mengelabui petugas pelabuhan, tersangka menyelipkan pil tersebut ke dalam anggota tubuh.

"Tersangka sempat lolos dari petugas dan kita amankan. Ke dua jaringan ini berbeda," terang Asep.

Asep menegaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait jaringan narkotika ini. Menurutnya, untuk mengungkap jaringan narkotika membutuhkan banyak waktu.

"Jaringan para kurir ini terputus, sehingga membutuhkan waktu juga," tuturnya.

Disinggung banyaknya penangkapan para kurir beserta barang bukti, Asep mengaku hal itu sebagai bukti pihak kepolisian menunjukkan peningkatan aktivitas penegakan hukum di lingkungan Polresta Barelang. 

LUBUKBAJA  - Satres Narkoba Polresta Barelang kembali mengamankan 3 kurir narkotika. Mereka adalah Ek, Ml dan Jo. Dari tangan para tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News