38 DPC PKB Desak Segera Tetapkan Pasangan Mahfud MD-Muhaimin

38 DPC PKB Desak Segera Tetapkan Pasangan Mahfud MD-Muhaimin
38 DPC PKB Desak Segera Tetapkan Pasangan Mahfud MD-Muhaimin

jpnn.com - JAKARTA  - Sebanyak 38 DPC PKB se-Jawa Timur menyampaikan petisi kepada DPW PKB Jatim agar segera mengusulkan kepada DPP-PKB di Jakarta, untuk menetapkan Mahfud MD sebagai calon presiden.

‪Menurut Ketua DPC Tulung Agung, Adib Makarim, mereka mengusulkan hal tersebut karena meyakini PKB akan meraih 30 persen suara di Jawa Timur, seperti pada pemilu tahun 1999 lalu. Bahkan hasilnya kemungkinan akan jauh lebih baik jika DPP segera menetapkan Mahfud MD jadi capres.

‪PKB, menurut Adib, harus percaya diri untuk mengajukan kader terbaiknya maju sebagai calpres.

"DPC-DPC juga mengusulkan Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB) untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Mahfud MD," ujarnya dalam keterangan persnya, Senin (31/3).

‪Menanggapi hal tersebut, Direktur MMD Initiative, Masduki Baidlowi mengaku nama Mahfud memang santer diunggulkan sebagai capres di kalangan PKB, NU, dan pesantren-pesantren di Jawa Timur.‬

‪"Mahfud MD itu adalah kebanggan warga NU yang selalu dielu-elukan sebagai capres sampai di pelosok-pelosok Jawa Timur," klaimnya.

‪Jauh sebelum Jatim, ujar Masduki yang merupakan Ketua Tim Politik Mahfud MD ini, beberapa PKB di sejumlah wilayah Indonesia, juga sudah menyampaikan deklarasi pencapresan Mahfud MD. Antara lain di Sumatera, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.‬

Secara terpisah, Mahfud MD sendiri mengaku belum mendengar berita adanya 38 DPC PKB se-Jatim yang mengusulkan dirinya segera ditetapkan sebagai capres. Karena mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu sedang bersilaturrahim dengan Rais Aam PBNU, Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus), di Rembang, Jawa Tengah.(gir/jpnn)

JAKARTA  - Sebanyak 38 DPC PKB se-Jawa Timur menyampaikan petisi kepada DPW PKB Jatim agar segera mengusulkan kepada DPP-PKB di Jakarta, untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News