38 Imigran Gelap Kembali Diamankan

26 Orang Lainnya Kabur dari Hotel Sarah

38 Imigran Gelap Kembali Diamankan
38 Imigran Gelap Kembali Diamankan
SUKABUMI -- Sebanyak 38 Imigran gelap asal Timur Tengah, kembali diamankan petugas gabungan polisi dan TNI di Jalan Raya Cisolok-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis malam (19/7) lalu. Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan sembilan supir warga negara Indonesia dengan sembilan mobil Toyota Avanza dan Suzuki APV.

 

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi (JPNN Group) kedatangan warga Afganistan tujuan Christmas Island, Australia untuk mencari suaka itu, sudah terendus petugas gabungan. Saat mobil-mobil dengan penumpang para imigran itu melintas di depan Mapolsek Palabuhanratu, Polisi dan TNI pun dengan sigap langsung menghadang dan memberhentikannya.

 

Awalnya, petugas hanya berhasil menahan tujuh mobil dengan isi 36 imigran gelap dan tujuh sopir warga Indonesia. Petugas pun melihat ada sejumlah (sekitar lima mobil) yang berusaha melarikan diri ke arah Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Petugas berusaha mengejar. Namun, hanya dua mobil dengan supirnya saja yang bisa diamankan. Sedangkan penumpangnya (para imigran) berhasil melarikan diri.

Bahkan, informasi menyebutkan, awal pemberangkatan dari Cisarua, Bogor jumlah imigran yang hendak ke Palabuhanratu untuk melintas ke Christmas Island, Australia melalui jalur laut ada 160 orang dengan 22 mobil Toyota Avanza dan Suzuki APV.  Sehingga, polisi dan TNI pun kini masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut. Kapolres Sukabumi, AKBP Muhammad Firman mengatakan, pihaknya kini telah mengamankan sembilan supir yang membawa para imigran gelap itu untuk dimintai keterangan. Dan setelah didata, para imigran itu diserahkan ke Kantor Imigrasi Sukabumi.

   

SUKABUMI -- Sebanyak 38 Imigran gelap asal Timur Tengah, kembali diamankan petugas gabungan polisi dan TNI di Jalan Raya Cisolok-Palabuhanratu, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News