3.800 Nelayan Galang Kesulitan Dapat Solar

3.800 Nelayan Galang Kesulitan Dapat Solar
3.800 Nelayan Galang Kesulitan Dapat Solar
BATAM - Lebih dari 3.800 nelayan kecamatan Galang kesulitan mendapatkan solar. Solar masih menjadi penggerak ekonomi dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari bagi mereka.

"Memang dari dulu, kelangkaan solar masih menjadi permasalahan bagi warga Galang. Solar sangat berperan penting bagi kebutuhan mereka sehari-hari," ujar Camat Galang, Leo Putra kepada Batam Pos (JPNN Group) di Galang, Rabu (11/5).

Leo mengatakan, dari 15 ribu jumlah penduduk di Galang, 80 persen warganya mempunyai mata pencaharian nelayan yang membutuhkan solar juga sebagai penggerak genset bagi kapal mereka dan juga genset listrik bagi penerangan rumahnya masing-masing.

"Setiap hari, saya selalu mendapatkan keluhan solar ini dari warga saya. Bayangkan saja, Galang ini terdiri dari delapan kelurahan, empat kelurahan di darat, dan empat kelurahan lagi aksesnya harus melalui laut. Dari segi transportasi saja kita sudah sangat membutuhkan, apalagi segi pemenuhan kebutuhan ekonomi," ujar Leo.

BATAM - Lebih dari 3.800 nelayan kecamatan Galang kesulitan mendapatkan solar. Solar masih menjadi penggerak ekonomi dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News