39 Rumah Porak-poranda Dihantam Puting Beliung di Muaro Jambi

39 Rumah Porak-poranda Dihantam Puting Beliung di Muaro Jambi
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MUAROJAMBI – Sedikitnya 39 rumah porak-poranda dan rusak berat akibat dihantam angin kencang di desa kasang pudak, Kecamatan Kumpe Ulu, Muarojambi, Jambi, Sabtu (17/12).  

Selain itu, sebuah mushola, gedung sekolah MTS juga mengalami rusak berat di bagian atasnya akibat hantaman angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 03.15 WIB dini hari itu. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebab, warga yang merasakan puting beliung langsung kelaur rumah untuk menyelamatkan diri. 

Hingga Sabtu, warga desa kasang pudak terpaksa memasak di luar rumah, karena masih takut tertimpa reruntuhan atap rumah.

Sabirab, Warga RT 43 Desa Kasang Pudak, menceritakan, saat kejadian ia sedang tidur terlelap. Tiba-tiba ia terbangun saat mendengar suara petir yang sangat besar. 

Hujan di sertai angin kencang, membuat suara gaduh, membuatnya keluar kamar berniat memindahkan alat kerjanya.

"Baru keluar kamar, muka saya sudah basah pak. Tak liat atas atap rumah saya sudah hilang rupanya," ujar Sabiran sambil geleng-geleng kepala. 

tentu Sabiran merasa sedih. Sebab, itu adalah rumah kesayangannya untuk menghidupi keluarganya. Kata dia, angin kencang sudah memporak-porandakan atap rumahnya. 

MUAROJAMBI – Sedikitnya 39 rumah porak-poranda dan rusak berat akibat dihantam angin kencang di desa kasang pudak, Kecamatan Kumpe Ulu, Muarojambi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News