394 Rumah di Pasar Baru Hangus Dilalap Api

394 Rumah di Pasar Baru Hangus Dilalap Api
Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk di belakang Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (7/2). Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan 30 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di Gang Lautze Raya RT 01/RW07, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut dan petugas kebakaran kewalahan memadamkan api karena berada ditengah pemukiman dan jarak keran hidran pemadam kebakaran yang jauh. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan kebakaran di Jalan Lautze RT 02, 03 Rw. 06 dan RT 11-16 RW. 07 Kelurahan Kartini dan  Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sawah Besar, Jakarta mengakibatkan 394 rumah hangus terbakar. Kebakaran diduga diri percikan api konsleting listrik.

"Korban terdiri dari 8 orang terlukan. Satu di antaranya mengalami luka tangan kirinya yang dibawa ke Rumah Sakit  Husada dan 7 org dibawa ke Dinkes Jakarta," kata Sutopo dalam rilisnya yang diterima JPNN di Jakarta, Selasa (7/2).

Sutopo menjelaskan kebakaran yang terjadi sekira pukul 15.00-19.00 Wib, Selasa (7/2), mengakibatkan 394 kepala keluarga (KK) atau sekitar 1271 jiwa kehilangan tempat tinggal.

"BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta kini mengkoordinasi penanganan bencana dan melakukan pendataan," ucapnya.

JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan kebakaran di Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News