Jumat, 14 Desember 2018 – 14:28 WIB

4 Aktris Ini Pernah Merasakan Pahitnya Dibayar Lebih Murah

Minggu, 14 Januari 2018 – 19:43 WIB
4 Aktris Ini Pernah Merasakan Pahitnya Dibayar Lebih Murah - JPNN.COM

jpnn.com - Dibalik semua keglamorannya, industri film Hollywood sejatinya tidak ramah bagi kaum hawa. Selain rawan mendapat perlakuan cabul, para pekerja perempuan di Hollywood juga merasakan diskriminasi terkait upah.

Diskriminasi upah pun bukan cuma dirasakan pekerja kelas bawah. Sejumlah aktris ternama pernah merasakan dibayar jauh lebih murah ketimbang aktor lawan mainnya. Ini beberapa di antaranya. (adn/c19/nda)

 Diskriminasi di Hollywood, Aktor Lebih Mahal dari Aktris


Natalie Portman v Ashton Kutcher (2017)

Sony Pictures hack membongkar perbedaan pendapatan pemeran papan atas. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Marie Claire, Portman mengungkapkan, dirinya dibayar tiga kali lebih rendah daripada lawan mainnya, Ashton Kutcher, dalam film No Strings Attached pada 2011 lalu. Aktris peraih Oscar itu menyatakan, kejadian tersebut adalah hal paling buruk di Hollywood jika dibandingkan dengan pekerjaan lain.

 

Robin Wright v Kevin Spacey (2016)

Demi mendapatkan honor setara di House of Cards milik Netflix, Robbin Wright mesti berjuang keras. Dia awalnya diberi honor jauh lebih sedikit daripada Kevin Spacey. Dia menuntut Netflix menyetarakan pendapatannya dengan lawan mainnya. Apalagi, saat memerankan Claire Underwood, dia lebih populer ketimbang Frank, karakter yang diperankan Spacey. ’’Anda sebaiknya membayar saya atau saya akan membongkarnya di depan umum,’’ ujarnya saat itu.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar