Minggu, 22 April 2018 – 02:06 WIB

Diskriminasi di Hollywood, Aktor Lebih Mahal dari Aktris

Minggu, 14 Januari 2018 – 19:17 WIB
Diskriminasi di Hollywood, Aktor Lebih Mahal dari Aktris - JPNN.COM

jpnn.com - Isu perbedaan honor laki-laki dan perempuan mengemuka beberapa hari terakhir. Michelle Williams disebut-sebut menjadi korban terbaru atas ketidakadilan honor pemeran di Hollywood.

Williams menerima upah jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Mark Wahlberg untuk syuting ulang film All the Money in the World. Hal itu memperkuat adanya diskriminasi perempuan di industri hiburan Hollywood.

Sebagaimana telah dilaporkan, Michelle Williams menerima pendapatan USD 1.000 (Rp 13,4 juta) dari sepuluh hari syuting ulang. Sedangkan Mark Wahlberg mendapat USD 1,5 juta (Rp 20 miliar).

Ada beberapa argumen terkait dengan hal itu. Pertama, Williams dikabarkan mendapat tawaran untuk melakukan syuting ulang secara gratis.

’’Setiap orang secara sukarela melakukannya,’’ kata sutradara Ridley Scott pada Desember lalu sebagaimana dilansir USA Today.

Sementara itu, dua sumber yang memahami situasi itu menyebutkan bahwa Wahlberg menolak menerima Christopher Plummer sebagai co-star. Plummer menggantikan Kevin Spacey sebagai karakter bernama J. Paul Getty.

Peran Spacey dicabut karena kasus pelecehan seksual yang dilakukan terhadap beberapa laki-laki. Wahlberg bersedia syuting ulang jika dibayar lebih dari USD 1 juta (Rp 13,4 miliar).

’’Dia bilang, ’Aku tidak akan menerima Christopher Plummer kecuali kamu membayarku’. Dan begitulah cara dia mengumpat mereka,’’ ungkap salah seorang sumber tersebut.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar