4 Jurusan Ini Lulusannya Sangat Dibutuhkan Perusahaan dan Instansi Pemerintah

4 Jurusan Ini Lulusannya Sangat Dibutuhkan Perusahaan dan Instansi Pemerintah
Pilih jurusan yang tepat di era industri 4.0

jpnn.com, JAKARTA - Tidak semua jurusan di perguruan tinggi yang lulusannya langsung terserap dunia kerja. Apalagi di era revolusi industri 4.0 persaingan mencari pekerjaan makin ketat.

Agar mudah terserap lapangan kerja, para generasi muda harus memiliki pendidikan yang cukup sesuai passion dan jurusan tepat pada jenjang pendidikan tinggi.

Apa saja jurusan kuliah yang lulusannya sangat dibutuhkan di era Revolusi Industri 4.0, berikut ulasannya seperti dikutip di laman Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

1. Teknik Informasi

Perguruan tinggi saat ini banyak yang memberikan perhatian terhadap bidang ini, khususnya untuk mempelajari keamanan siber yang efektif di berbagai bidang industri.

Jurusan ini juga mempelajari proteksi data pemerintah atau bahkan individu dari serangan dunia maya ‘cyber attack’.

Mahasiswa yang memilih jurusan ini akan mempelajari materi tentang cyber forensic, data structure, programming, coding, dan network penetration testing.

Lulusan jurusan ini akan memiliki prospek kerja sebagai Computer Forensics Analyst, Big Data Architect, Security Analyst, dan Cyber Intelligence Officer.

Itu sebabnya memiliki gelar sarjana Teknologi Informasi ataupun master di Teknologi Informasi merupakan pilihan tepat bagi kamu yang tertarik bidang ini.

Ada empat jurusan yang paling dicari oleh perusahaan maupun instansi di era revolusi industri yang harus diketahui para mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News