4 Kebiasaan Sehat yang Justru Bisa Berakibat Buruk Bagi Kesehatan

4 Kebiasaan Sehat yang Justru Bisa Berakibat Buruk Bagi Kesehatan
afp

jpnn.com - LONDON- Kebiasaan hidup sehat memang sangat diperlukan untuk mengurangi masalah kesehatan di masa depan. Namun, Anda akan terkejut mengetahui ada beberapa kebiasaan sehat yang yang justru membahayakan kesehatan.

Berikut beberapa kebiasaan sehat yang justru buruk untuk kesehatan seperti dilansir laman Lolwot, Minggu (14/6).

1. Mengonsumsi suplemen nutrisi

Menurut berbagai penelitian, dosis besar suplemen vitamin, seperti B6, magnesium dan besi meningkatkan tingkat kematian wanita yang lebih tua. Mengonsumsi vitamin E bisa meningkatkan risiko kanker prostat pada laki-laki.

2. Menggunakan sabun antibakteri

Sabun antibakteri memiliki kemampuan untuk membuat kuman menjadi resisten terhadap obat. Selain itu, mereka tidak lebih efektif daripada sabun konvensional dan air.

3. Menggunakan obat kumur antiseptik

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Free Radical Biology and Medicine menemukan, menggunakan obat kumur antiseptik dua kali sehari bisa meningkatkan tekanan darah hingga 3,5 mm Hg. Selain itu, hal tersebut juga bisa meningkatkan risiko serangan jantung.

LONDON- Kebiasaan hidup sehat memang sangat diperlukan untuk mengurangi masalah kesehatan di masa depan. Namun, Anda akan terkejut mengetahui ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News