4 Menteri Dianggap Bagus, 4 Lainnya Perlu Perhatian Khusus

4 Menteri Dianggap Bagus, 4 Lainnya Perlu Perhatian Khusus
4 Menteri Dianggap Bagus, 4 Lainnya Perlu Perhatian Khusus

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Aliansi Nasionalis Indonesia (Anindo), Edwin Henawan Soekowati, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) konsisten melaksanakan janji kampanyenya untuk menerapkan konsep Trisakti dalam membangun Indonesia.

Konsep Trisakti yang dimaksud, menurut Edwin, mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong dengan sembilan agenda prioritas atau Nawa Cita.

“Anindo perlu mengingatkan kembali soal konsep Trisakti itu kepada Jokowi. Sehingga cita-cita nasional rakyat Indonesia yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sesuai Pembukaan UUD 1945 benar-benar dapat diwujudkan oleh Jokowi,” kata Edwin dalam acara Refleksi Akhir Tahun Anindo di Jakarta, Senin (29/12).

Selain itu, Edwin juga menyoroti kinerja Kabinet Kerja. Menurutnya, secara umum Kabinet Kerja cukup memberikan harapan. “Hanya memang, kami melihat ada beberapa menteri yang kami nilai memiliki kinerja yang baik, biasa-biasa saja dan kurang,” ungkap Edwin, didampingi dua Ketua DPP Anindo, Marihon Siahaan dan Riano Oscha.

Edwin menyebut empat sosok menteri di Kabinet Kerja yang dia nilai memiliki kinerja bagus, yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

“Keempat menteri tersebut kami nilai memiliki kinerja yang baik, yang program-programnya selama dua bulan menjabat cukup mendapat apresiasi dari berbagai kalangan,” ungkap Edwin.

Untuk menteri yang dinilainya perlu mendapat perhatian khusus dari Jokowi adalah Menteri BUMN Rini Soewandi, Menteri ESDM Sudirman Said, Menkopolhukam Tedjo Edy Purdjianto, dan Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi.

“Sebelumnya sosok Rini memang memiliki citra yang kurang baik. Dan kinerjanya selama dua bulan menjabat pun tidak ada yang mendapat apresiasi. Sedang untuk Sudirman Said belum juga mampu menuntaskan kasus mafia migas,” ujarnya.

JAKARTA - Ketua Umum Aliansi Nasionalis Indonesia (Anindo), Edwin Henawan Soekowati, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) konsisten melaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News