4 Pemain Arema FC Ikut Pemusatan Latihan Timnas U-22

4 Pemain Arema FC Ikut Pemusatan Latihan Timnas U-22
Pemain Arema FC Hanif Sjahbandi. Foto: Radar Malang/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Ada empat pemain Arema FC yang bakal mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 di Jakarta, mulai hari ini, 7 Januari.

Keempat nama itu adalah Bagas Adi Nugroho (bek), Hanif Sjahbandi (gelandang), Muhammad Rafli (gelandang/striker), dan Dalmiansyah Matutu (striker). Pemanggilan empat nama itu tidak terlalu mengejutkan.

Terutama Bagas dan Hanif yang memang menjadi langganan timnas. Bagas dan Hanif bahkan menjadi bagian dari timnas pada event-event besar dalam dua tahun belakangan.

Bagas tampil pada SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan Piala AFF 2018. Sedangkan Hanif bermain di SEA Games 2017, dan Asian Games 2018. Sementara untuk Piala AFF 2018, dia absen lantaran cedera.

Bagaimana dengan Rafli dan Matutu? Pada 2016 lalu, Rafli pernah memperkuat Timnas U-19. Sedangkan Matutu, sekalipun jarang mendapatkan kesempatan bermain di level klub, pernah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 dan Timnas U-19.

Sayangnya, tak ada nama Jayus Hariono dalam daftar 38 pemain Timnas U-22. Jayus, seperti diketahui tampil bagus bersama Arema FC di Liga 1. Dia menjadi bagian penting dari keberhasilan Arema FC beranjak dari papan bawah ke papan atas klasemen Liga 1.

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri menyatakan bahwa timnas ini disiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari mendatang.

”Kami memilih pemain yang bermain di kompetisi. Jam terbang menjadi landasan utama kami. Kebetulan, kami sudah mengumpulkan data dari high performance unite (HPU),” ujar dia.

Bersama Bhayangkara FC, Arema FC menjadi klub penyumbang pemain Timnas U-22 yang terbanyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News