Agil Munawar Beber Alasan Bertahan di Arema FC

Agil Munawar Beber Alasan Bertahan di Arema FC
Para pemain Arema FC saat latihan. Foto: Rubianto/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Agil Munawar baru tampil dalam dua laga bersama Arema FC di Liga 1 musim 2018. Meski begitu, minimnya kesempatan tak lantas membuat Agil berkecil hati.

Agil mengatakan, cedera yang ia alami pada pramusim mengganggu kiprahnya bersama Arema FC. “Jadi, saya agak hati-hati. Tahun ini, fokus saya gimana kaki bisa normal lagi. Fisik normal,” kata pemain berusia 22 tahun ini.

Pemain bernomor punggung 37 ini menyadari bahwa tak mudah untuk menembus starting line up di Arema FC. Di posisi bek kanan, Agil mesti bersaing dengan sejumlah nama. Mulai dari Alfin Tuasalamony, hingga Ricky Akbar Ohorella.

“Persaingan ketat banget. Tapi itu membuat saya senang. Punya saingan yang lebih senior bikin saya semangat. Bisa menaikkan mental dan kualitas,” ujar pemain yang masih memiliki kontrak di Arema FC hingga satu tahun ke depan ini.

Itulah yang membuat Agil betah di Arema FC. Dia tidak berpikir pindah ke klub lain yang mungkin bisa memberikannya kesempatan lebih besar untuk bermain. “Betah saja sama suasana timnya,” kata dia.

Hubungan pemain dengan tim pelatih juga terbilang akrab. Bahkan, di luar lapangan, asisten pelatih Kuncoro maupun pelatih kiper Yanuar Hermansyah seringkali terlihat mengerjai pemainnya. Begitu pun sebaliknya, pemain sering mengerjai Kuncoro atau Yanuar.

“Sebenarnya di tim lain juga dekat (antara pelatih dengan pemain). Tapi memang gak kayak di sini,” ujar Agil yang musim ini minute play-nya berada di angka 156 ini. (muf)


Agil Munawar memilih bertahan di Arema FC meski di musim 2018 hanya dua kali tampil.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News