4 Skenario PDIP Menghadapi Pilwalkot Solo 2020

4 Skenario PDIP Menghadapi Pilwalkot Solo 2020
Ahmad Basarah. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebut partainya memiliki beberapa skenario untuk Pilwalkot Solo 2020.

Basarah menyebut, skenario pertama yakni PDI Perjuangan mengusung kandidat di Pilwalkot Solo dari unsur internal partai.

"Dalam Pilkada, PDI Perjuangan mencalonkan kepala daerah dan calon wakil kepala daerah internal dengan internal, itu skenario ideal," kata Basarah ditemui di TMPN, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (31/12).

Skenario kedua, kata Basarah, PDI Perjuangan mengusung kandidat dari unsur internal dengan eksternal. Nantinya, unsur internal ini yang menjadi calon wali kota dan eksternal sebagai calon wakil wali kota.

"Skenario ketiga, calon kepala daerah eksternal, wakilnya internal. Skenario keempat, hanya mendukung, itu biasanya terjadi di satu daerah di mana kami cuma dapat satu kursi," tutur dia.

Saat ini, kata dia, PDI Perjuangan tengah melakukan penelusuran terkait skenario yang akan dipakai di Pilwalkot Solo. Hasil sementara, skenario pertama dan kedua yang kemungkinan besar akan dipakai di Pilwalkot Solo.

"Skenario yang paling mungkin adalah yang pertama dan kedua," timpal dia. (mg10/jpnn)

Hasil sementara, skenario pertama atau kedua yang akan dipakai PDI Perjuangan di Pilwalkot Solo 2020


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News