4 Tokoh Bicara soal Jabatan Irjen Ferdy Sambo, Ada yang Sebut Saksi Kunci

4 Tokoh Bicara soal Jabatan Irjen Ferdy Sambo, Ada yang Sebut Saksi Kunci
Rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang menjadi TKP baku tembak Brigadir J dengan Bharada E. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kasus Brigadir J yang tewas ditembak Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menjadi sorotan publik belakangan ini.

Buntut dari insiden baku tembak yang terjadi pada Jumat (8/7) itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didesak sejumlah kalangan untuk segera menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo.

Berikut daftar pihak-pihak yang mendesak agar Irjen Ferdy Sambo dinonaktifkan.

1. Alasan IPW Desak Kapolri Menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengatakan Kapolri harus segera menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo.

Adapun alasan penonaktifan itu karena Irjen Ferdy Sambo, menurut Sugeng, merupakan saksi kunci peristiwa yang menewaskan ajudannya tersebut.

"Untuk itu hal yang dilakukan adalah menonaktifkan lebih dahulu Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo," kata Sugeng, beberapa waktu lalu.

2. Urgensi Ferdy Sambo Dinonaktifkan menurut Pengamat Kepolisian

Pengamat kepolisian Bambang Rukminto mengatakan asumsi-asumsi negatif dari masyarakat terkait kasus tersebut bakal bermunculan jika Irjen Ferdy Sambo menjabat sebagai Kadiv Propam.

Oleh sebab itu, lanjut Bambang, Kapolri harus segera menonaktifkan Irjen Sambo sebagai Kadiv Propam Polri.

Inilah 4 tokoh yang sudah menyampaikan pendapat soal jabatan Irjen Ferdy Sambon buntut baku tembak, atau polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News