4 Wakil Indonesia Bertarung di Denmark Open Malam Ini

4 Wakil Indonesia Bertarung di Denmark Open Malam Ini
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: AFP

jpnn.com, ODENSE - Empat wakil Indonesia bakal berjuang di perempat final Denmark Open Superseries Premier, di Odense Sports Park, Jumat (20/10) mulai pukul 20.30 WIB.

Dua ganda putra yakni Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi serta Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya akan jumpa lawan yang tak gampang demi tiket semifinal.

Angga/Ricky harus meladeni ganda terbaik Tiongkok saat ini Li Junhui/Liu Yuchen. Dilihat dari peringkat BWF terkini, Angga/Ricky di bawah Li/Liu. Ranking delapan versus empat. Rekor pertemuan kedua ganda ini masih ketat, 1-2 Angga/Ricky tertinggal.

Setiap ketemu, kedua ganda harus menuntaskan pertandingan dalam tiga game. Terakhir bertemu di Singapore Open, April lalu. Saat itu Angga/Ricky kalah 21-18, 20-22, 20-22. Ketat!

Ganda putra lainnya, Marcus/Kevin juga ketemu lawan yang tak bisa dianggap sepele, Huang Kaixiang/Wang Yilyu dari Tiongkok. Soal peringkat, Marcus/Kevin jauh di atas. Peringkat satu dunia meladeni ranking 18. Namun, Marcus/Kevin belum pernah jumpa dengan Huang/Wang.

Dari ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bakal bentrok dengan ganda Tiongkok Zhang Nan/Li Yunhui. Tontowi/Liliyana menang saat mereka bertemu untuk pertama kalinya di China Open November 2016. Soal peringkat, Tontowi/Liliyana cuma beda dua setrip lebih baik, empat dan enam.

Nah, ini dia salah satu kejutan di Denmark Open. Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta. Della/Rizki tembus perempat final setelah mengalahkan peringkat dua dunia asal Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan.

Di 8 Besar, Della/Rizki yang kini menduduki peringkat 98 dunia, akan bertarung melawan ganda Jepang Shio Tanaka/Koharo Yonemoto (ranking delapan). Kedua ganda ini belum pernah berjumpa.

Indonesia menyisakan dua ganda putra, satu ganda putri dan satu ganda campuran di Denmark Open.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News