Selasa, 25 Juni 2019 – 18:42 WIB

40 Persen Ibu yang Bekerja Mengalami Stres

Senin, 29 April 2019 – 05:37 WIB
40 Persen Ibu yang Bekerja Mengalami Stres - JPNN.COM

jpnn.com - Para ibu yang memiliki dua anak dan pekerjaan penuh-waktu telah secara signifikan meningkatkan tingkat stres mereka.

Sebuah tim peneliti dari University of Manchester dan University of Essex menganalisis data dari lebih dari 6.000 orang yang dikumpulkan oleh The UK Household Longitudinal Study.

Studi nasional, yang diterbitkan dalam jurnal British Sociological Association jurnal Sosiologi, mengumpulkan berbagai informasi dari rumah tangga di seluruh negeri termasuk kehidupan kerja, tingkat hormon mereka, tekanan darah dan pengalaman dengan stres.

BACA JUGA: 5 Manfaat Susu untuk Segala Usia

Para peneliti menilai 11 biomarker yang terkait dengan stres kronis di antara para peserta penelitian.

Menurut temuan mereka, tingkat keseluruhan biomarker yang terkait dengan stres kronis adalah 40 persen lebih tinggi di antara wanita yang memiliki dua anak dan bekerja penuh waktu, dibandingkan dengan wanita yang tidak memiliki anak dan juga bekerja penuh waktu.

Tingkat keseluruhan biomarker yang terkait dengan stres kronis adalah 18 persen lebih tinggi di antara ibu dengan satu anak dan pekerjaan penuh waktu.

Ketika seorang individu telah mengalami stres untuk waktu yang lama, maka hal itu bisa didefinisikan sebagai "stres kronis" atau "stres jangka panjang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar