JPNN.com

42 ABK WNI Termasuk Seorang Perempuan Dievakuasi dari Kapal Pesiar Berbendera Norwegia

Senin, 11 Mei 2020 – 17:35 WIB
42 ABK WNI Termasuk Seorang Perempuan Dievakuasi dari Kapal Pesiar Berbendera Norwegia - JPNN.com
Proses penjemputan dalam rangka evakuasi pemulangan ABK WNI dari kapal pesiar MV. Viking Orion di dermaga JICT II Tanjung Priuk Jakarta Utara, Senin (11/5/2020). Foto: Dispen Lantamal III

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto selaku Dansatgas memimpin evakuasi pemulangan ABK WNI dari kapal pesiar MV. Viking Orion di dermaga JICT II  Tanjung Priuk Jakarta Utara, Senin (11/5/2020).

Dispen Lantamal III Jakarta melaporkan sebanyak 42 ABK termasuk 1 ABK Wanita di dalamnya, turun dan disambut oleh Satuan tugas evakuasi.

Kapal pesiar MV. Viking Orion berbendera Negara Norwegia itu, sebelumnya dari Singapura kemudian menuju Pulau Bali. Sebanyak 30 ABK asal Bali diturunkan dan harus melalui proses karantina.

Sekitar 3 hari kapal pesiar MV. Viking Orion berlayar menuju Jakarta dan lego jangkar ± 3-4 Nm, dengan menggunakan Boat dan pengawasan dan pengamanan langsung oleh Tim Satgas ABK kapal pesiar MV. Viking Orion mulai dievakuasi menuju Dermaga JICT-2 Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta utara.

42 ABK WNI Termasuk Seorang Perempuan Dievakuasi dari Kapal Pesiar Berbendera Norwegia

ABK WNI dari kapal pesiar MV. Viking Orion menjalani pemeriksaan kesehatan di dermaga JICT II Tanjung Priuk Jakarta Utara, Senin (11/5/2020). Foto: Dispen Lantamal III

ABK sebanyak 42 orang rata-rata bertempat tinggal di sekitar Pulau Jawa seperti Cirebon, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung.

Sesampainya di dermaga, Tim satgas langsung melakukan penyemprotan disinfektan baik terhadap tubuh maupun barang bawaannya, terkhusus untuk barang bawaan diwajibkan melewati X-Ray dari Tim Bea Cukai dan juga pemeriksaan oleh K-9/Anjing Pelacak Pom Lantamal III Jakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri