4.379 Pegawai Non-PNS Bakal Habis Kontrak, Daerah Ini Rekrut Honorer Baru

4.379 Pegawai Non-PNS Bakal Habis Kontrak, Daerah Ini Rekrut Honorer Baru
Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil. (ANTARA/Rahmat Santoso/21)

jpnn.com, SELATPANJANG - Sebanyak 4.379 pegawai non-PNS di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, habis kontrak pada akhir 2021. Rekrutmen tenaga honorer baru pun telah dirancang untuk mencari penggantinya sesuai kebutuhan.

Namun, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adi memastikan bakal selektif dalam merekrut tenaga honorer baru pengganti pegawai non-PNS tersebut.

Menurut Adil, perekrutan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti akan disesuaikan dengan kebutuhan pada tiap organisasi pemerintah daerah (OPD).

"Artinya akan dilakukan perekrutan baru dengan melewati uji kompetensi terhadap calon honorer," kata Muhammad Adil di Selatpanjang, Sabtu (28/7).

Dia bahkan menyebut pada Januari 2022, para calon honorer baru di daerahnya sudah diseleksi.

"Untuk konsepnya tunggu tanggal mainnya, jika dibuka sekarang kan tidak seru," ucap Adil.

Sementara untuk teknis penempatan tenaga honorer, Adil menyebut tergantung dengan jumlah aparatur sipil negara yang ada di Pemkab Kepulauan Meranti.

Saat ini jumlah ASN di daerahnya ada 3200-an orang. Nantinya mereka akan dibagi dalam satu staf yang terdiri atas delapan orang pegawai.

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil bakal rekrut honorer baru setelah 4.379 Pegawai Non-PNS habis kontrak akhir 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News