445 Jamaah Calon Haji Kloter 2 Berangkat dari Batam

445 Jamaah Calon Haji Kloter 2 Berangkat dari Batam
Jamaah Calon Haji (JCH) asal Pekan Baru TIBA di Asrama Haji Batam, Senin (31/7). Mereka akan diberangkatkan ke Mekkah melalui Bandara Hang Nadim pukul 23.50 WIB. F Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Sebanyak 445 jamaah calon haji (JCH) kloter 2 Embarkasi Batam asal Pekanbaru, Riau, diberangkatkan, Senin (31/7) sekitar pukul 23.50 WIB.

Sebelum keberangkatan, kesehatan para jamaah dicek terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan JCH di Tanah Suci, Makkah.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam Subadi menjelaskan JCH asal Pekanbaru sampai di Asrama Haji Batam langsung memeriksa kesehatan.

"Hingga sore ini belum ada informasi jamaah yang ditunda keberangkatannya. Proses pemeriksaan kesehatan masih berlangsung," terang Subadi, Senin (31/7) sore.

Dikatakan Subadi, jika ada JCH yang sakit, maka pihaknya akan menggelar rapat terdahulu dengan PPIH. Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah JCH tersebut masih layak diberangkatkan atau harus ditunda hingga sembuh.

"Rapat dulu untuk kepastian berangkat. Namun kita berharap tak ada yang sakit, sehingga 445 JCH bisa diberangkatkan malam ini (kemarin malam, red)," terang Subadi.

Tak hanya itu, Subadi juga menjelaskan bahwa kloter 1 ada satu jamaah yang ditunda keberangkatannya. Padahal, JCH itu sudah sampai di atas pesawat. Namun saat di pesawat, nafasnya sesak dan langsung dilarikan di rumah sakit.

"Total jamaah kloter 1 yang tak berangkat empat orang. Tiga jamaah sakit, sedangkan satu lainnya menemani suami yang sedang sakit," jelas Subadi.

Sebanyak 445 jamaah calon haji (JCH) kloter 2 Embarkasi Batam asal Pekanbaru, Riau, diberangkatkan, Senin (31/7) sekitar pukul 23.50 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News