45 Penumpang KMP Bandeng, 38 Boleh Pulang, 2 Masih Dirawat

45 Penumpang KMP Bandeng, 38 Boleh Pulang, 2 Masih Dirawat
Para penumpang KMP Bandeng yang sedang dirawat. Foto dok humas ASDP

jpnn.com, TERNATE - Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Imelda Alini menjelaskan, sebanyak 45 orang yang berhasil diselamatkan dengan KN Pandudewanata saat ini dalam kondisi baik di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Mereka kini sudah bisa diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Umum Ternate.

"Hanya dua orang yang masih harus dirawat karena mengalami dehidrasi ringan," ujar Imelda dalam siaran persnya, Kamis (16/8).

PT ASDP Indonesia Ferry sambung Imelda, berkomitmen akan bertanggungjawab penuh atas biaya administrasi RS serta membiayai perjalanan para korban menuju kediaman masing-masing.

"Sebanyak 19 orang kembali ke Tobelo dan telah disiapkan bis, 10 orang kembali ke Manado dengan menggunakan pesawat, dan 14 orang ke rumah di Ternate," papar dia.

Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung, dan ASDP juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait, yang telah mendirikan Posko Tanggap Darurat di tiga lokasi, yaitu di Ternate, Bitung, dan Jakarta untuk memastikan proses penyelamatan dan evakuasi berjalan dengan lancar.(chi/jpnn)


ASDP Indonesia Ferry berkomitmen akan bertanggungjawab penuh atas biaya administrasi RS serta membiayai perjalanan para korban menuju kediaman masing-masing.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News