JPNN.com

450 Prajurit TNI Siap Berangkat, Jangan Lupa Selalu Berdoa

Sabtu, 26 Januari 2019 – 00:33 WIB 450 Prajurit TNI Siap Berangkat, Jangan Lupa Selalu Berdoa - JPNN.com

jpnn.com, MEMPAWAH - Batalyon Infanteri (Ypnif) Mekanis 643/Wanara Sakti mendapat kunjungan dari Tim Markas Besar TNI Angkatan Darat, Rabu (23/1), jelang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di sektor timur Kalbar.

Sebanyak 450 prajurit Yonif Mekanis 643/WNS mendapat pengarahan dari Tim Mabes AD. Dipimpin oleh Kolonel Inf Cristian Kurnianto Tehuteru selaku Paban III/Siapsat Sopsad. Yang juga didampingi oleh Pabandya Siapsat Sopsad, Letnan Kolonel Inf Abdul Razi.

Danyonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di ruang Yudha Yonif Mekanis 643/WNS, memaparkan kesiapan personelnya. Dilanjutkan dengan gelar pasukan, perlengkapan serta kendaraan yang akan dibawa dalam penugasan nantinya yang dilaksanakan di lapangan hijau.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Tehuteru menyampaikan, sebagai Batalyon organik Kodam XII/Tpr, Satgas Yonif Mekanis 643/WNS harus lebih berhasil dari satuan-satuan dari luar Kodam XII/Tpr. Selain sudah lebih dulu mengusai wilayah, juga banyak personel berasal dari putra daerah Kalbar.

“Sebagai Batalyon organik di sini yang lebih mengetahui situasi kalian harus bisa lebih berprestasi,” tegas Kolonel Inf Cristian Kurnianto Tehuteru, seperti dalam siaran tertulis diterima Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group) dari Pendam XII/Tpr.

Kolonel Inf Cristian, mengatakan di masing-masing pos pamtas terdapat kerawanan-kerawanan. Tapi ini harus dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk berprestasi dengan melakukan penindakan seperti kegiatan illegal logging, narkoba, illegal minning, illegal fishing serta masih banyak aktivitas ilegal lainya di wilayah perbatasan.

BACA JUGA: Justru Warga Malaysia yang Coba Suap Pasukan TNI

Kolonel Inf Cristian juga mengingatkan setiap personel yang tergabung dalam satgas ini memahami tugas pokok masing-masing dan harus bisa mengingatkan satu sama lain untuk menghindari terjadinya pelanggaran selama dalam penugasan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...