450 Ribu Surat Suara untuk Pilpres Rusak

450 Ribu Surat Suara untuk Pilpres Rusak
450 Ribu Surat Suara untuk Pilpres Rusak

jpnn.com - JAKARTA - Jelang pemungutan suara untuk Pilpres, sekitar 450 ribu surat suara yang didistribusikan ke daerah mengalami kerusakan. Hal ini diungkapkan Menkopolhukam Djoko Suyanto usai memimpin rapat koordinasi pengamanan Pilpres di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu, (2/7). Rapat ini dihadiri oleh Badan Intelijen Negara (BIN), TNI, Polri dan Kemendagri.

"Saya mendapat laporan dari Mendagri ada 450 ribu surat suara yang rusak. Sudah akan mulai diganti KPU," ujar Djoko dalam jumpa persnya. Djoko tidak menjelaskan secara rinci daerah-daerah yang mengalami kerusakan surat suara.

Menurut Djoko pihak KPU memiliki waktu satu minggu ke depan untuk memperbaiki surat suara yang rusak dan segera mendistribusikannya ke provinsi, kabupaten/kota hingga ke tempat pemungutan suara.

Sementara itu terkait pengamanan logistik, Djoko memastikan sudah mendapatkan pengamanan khusus dari TNI/Polri.

"Harus dijamin sampai ke tujuan. Daerah yang perlu bantuan di Papua untuk distribusi. Alusista yang ada di sana, pesawat TNI polri, dipakai untuk percepat distribusi," tandas Djoko. (flo/jpnn)

JAKARTA - Jelang pemungutan suara untuk Pilpres, sekitar 450 ribu surat suara yang didistribusikan ke daerah mengalami kerusakan. Hal ini diungkapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News