4 Pelaku Penganiayaan Anggota Polisi di Bandung Ditangkap, 1 Masuk DPO

4 Pelaku Penganiayaan Anggota Polisi di Bandung Ditangkap, 1 Masuk DPO
Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo saat rilis kasus penganiayaan terhadap seorang anggota Polri di Mapolresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/12/2023). (ANTARA/Rubby Jovan)

jpnn.com - KABUPATEN BANDUNG - Kepolisian Resor Kota Bandung bergerak cepat meringkus pelaku penganiayaan terhadap seorang anggota polisi yang hendak melerai keributan di jalan raya Kecamata Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebanyak empat dari lima pelaku pengeroyokan anggota polisi tersebut sudah ditangkap dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam.

“Kami bisa langsung mengidentifikasi pelaku. Kurang dari 1x 24 jam kami bisa mengamankan empat tersangka dari lima pelaku yang melakukan pengeroyokan anggota polisi tersebut,” kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo di Kabupaten Bandung, Jumat (22/12).

Perwira menengah Polri itu menyatakan bahwa pihaknya masih terus mencari keberadaan satu tersangka tersebut. Saat ini, lanjut dia, tersangka itu sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi.

“Satu tersangka sudah dimasukkan  dalam DPO, yaitu inisial U. Kami sudah sebar ke semua polres di Jabar dan akan kami kirim juga ke Mabes Polri untuk disebar ke seluruh kantor kepolisian di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa korban pengeroyokan merupakan seorang anggota Polri berpangkat brigadir kepala (bripka) yang bertugas di Polsek Cimaung. Korban mendapatkan penganiayaan secara bersama-sama hingga mengalami luka di bagian kepala.

Kusworo menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula ketika korban hendak pulang dari menjalankan tugas menggunakan sepeda motor, Rabu (20/12). Kemudian, korban melihat ada perkelahian yang menyebabkan kemacetan di Jalan Banjaran.

Korban yang saat itu mengenakan seragam dinas hendak melerai perkelahian, tetapi justru terus mendapatkan pemukulan dari lima pemuda yang merupakan oknum anggota organisasi masyarakat (ormas) di daerah tersebut.

“Saat kejadian itu, anggota Polri berusaha melerai, tetapi justru menjadi korban pemukulan dari lima pelaku, bahkan sampai sudah terjatuh pun masih dilakukan pemukulan oleh tersangka,” katanya.

Kepolisian Resor Kota Bandung meringkus empat pelaku penganiayaan tseorang anggota polisi. Satu tersangka lain masih diburu dan masuk DPO.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News