5 Alasan Maruarar Dukung Megawati Terus Memimpin PDIP

5 Alasan Maruarar Dukung Megawati Terus Memimpin PDIP
Maruarar Sirait. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meneruskan kepemimpinan terus mengalir. Salah satunya dari politikus PDIP Maruarar Sirait.

Maruarar membeber sejumlah alasannya mendukung Mega memimpin partai lagi. Ara panggilan akrabnya menjelaskan yang pertama adalah ideologi. Menurutnya, ideologi adalah alasan utama untuk masuk partai. PDIP adalah partai nasionalis dan pancasilais sejati. Memperjuangkan ideologi Pancasila membutuhkan figur yang kuat.

“Saat ini dibutuhkan pertarungan soal ideologi ini. Kami percaya Mbak Mega dengan track record, keberanian dia,” kata Ara dalam sebuah diskusi di gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/6).

Alasan kedua, lanjut Ara, karena Megawati solidarity maker atau pencipta solidaritas. Mega bisa diterima semua kelompok. Dia menjelaskan, struktur PDIP mulai dari ranting, anak ranting, pimpinan anak cabang, DPD kabupaten/kota, provinsi, dihuni oleh beragam orang. Ada yang berusia 40 tahunan, milenial, dan lainnya.

Tidak mudah menemukan figur yang bisa menyatukan semua itu. “Ibu Mega ini dihormati karena perjuangannya di masa lalu dan sekarang, dan juga mempersiapkan pemimpin-pemimpin dari PDIP dan bangsa ke depan. Jadi solidarity maker itu adalah orang yang bisa mempersatukan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Megawati Soekarnoputri Bakal Aklamasi Pimpin PDIP Lagi, Itu Kata Mas Pramono ya

Dia menyatakan, setiap orang punya kelebihan, tetapi untuk memastikannya bisa diterima semua kelompok menjadi lebih penting. Menurut dia, di bawah kepemimpinan Megawati, PDIP sebagai partai pemenang pemilu, dan pengusung presiden punya wibawa ke luar atau ke partai-partai lain, maupun terhadap institusi negara.

“Coba bayangkan kalau semua partai pemenang, partai besar pengusung presiden tetapi ketua umumnya tidak punya wibawa yang cukup. Dalam politik ada jabatan, ada wibawa, ada respect dan itu sangat penting,” katanya.

Dukungan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meneruskan kepemimpinan terus mengalir. Salah satunya dari politikus PDIP Maruarar Sirait.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News