Sabtu, 17 November 2018 – 00:54 WIB

5 Barang ini Wajib Anda Buang dari Kamar Mandi

Jumat, 13 Juli 2018 – 05:21 WIB
5 Barang ini Wajib Anda Buang dari Kamar Mandi - JPNN.COM

jpnn.com - Sadarkah Anda bahwa beberapa barang di kamar mandi banyak mengandung kuman? Mulai dari wastafel, gagang flush toilet, lantai, hingga dudukan toilet. Bagian-bagian ini merupakan sarangnya kuman.

Selain itu, sejumlah barang di kamar mandi juga bisa menjalarkan kuman ke mana-mana. Karena itu, barang-barang itu wajib Anda buang dari sekarang, agar penyebaran kuman tidak makin banyak.

Dilansir Health.com, berikut daftar barang yang harus segera Anda enyahkan dari kamar mandi:

1. Obat antibiotik.

Sebagian orang biasanya menyimpan obat antibiotik di lemari kaca. Anda perlu menyingkirkan benda ini dari dalam kamar mandi, terlebih jika sudah kedaluwarsa. Selain risiko penyebaran kuman, bisa saja kelembapan di dalam kamar mandi malah menghilangkan khasiat obat tersebut.

2. Tampon.

Ada baiknya untuk menyingkirkan tampon dari kamar mandi, apalagi jika sudah disimpan selama satu sampai dua tahun. Kebiasaan menyimpan tampon biasanya dilakukan wanita di bawah wastafel, tempat yang rentan lembap.

Jika tidak disimpan di tempat yang bersih dan kering, bakteri hingga jamur siap tumbuh dan menciptakan sarang kuman penyebab penyakit.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar