5 Berita Terpopuler: Ratusan Ribu Guru Lulusan PG Bakal Prioritas, Honorer Makin Galau, Sebuah Fakta Terungkap

5 Berita Terpopuler: Ratusan Ribu Guru Lulusan PG Bakal Prioritas, Honorer Makin Galau, Sebuah Fakta Terungkap
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (6/6) tentang Mendikbudristek menyebut 193.954 bakal diprioritaskan tahun ini, honorer makin galau jangan sampai jadi pengangguran, hingga fakta soal motif penganiayaan anak anggota DPR terungkap. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Mas Nadiem Pastikan 193.954 Guru Lulus PG Prioritas 1 Diangkat Tahun Ini

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memastikan 193.954 guru lulus passing grade (PG) jadi prioritas 1 dalam seleksi PPPK 2022.

Mereka ini adalah guru honorer K2, guru non-ASN di sekolah negeri, lulusan pendidikan profesi guru (PPG) dan guru swasta yang sudah ikut tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap 1 dan 2.

"193.954 guru yang lulus PG tanpa formasi PPPK 2021 akan diprioritaskan diangkat tahun ini," kata Mas Nadiem, sapaannya, di Jakarta, Senin (6/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mas Nadiem Pastikan 193.954 Guru Lulus PG Prioritas 1 Diangkat Tahun Ini

5 berita terpopuler sepanjang Senin (6/6) tentang Mendikbudristek menyebut 193.954 bakal diprioritaskan tahun ini, honorer makin galau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News