5 Besar Caleg DPR Perolehan Suaranya Jumbo, Andre Mengejutkan

5 Besar Caleg DPR Perolehan Suaranya Jumbo, Andre Mengejutkan
Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah caleg DPR meraup suara cukup besar, jauh meninggalkan para pesaingnya. Hampir bisa dipastikan mereka lolos ke Senayan sebagai anggota DPR pediode 2019 – 2024.

Salah satu pendulang suara jumbo itu adalah Puan Maharani. Putri presiden ke-3 RI Megawati Soekarnoputri itu disebut-sebut memperoleh suara lebih dari 420 ribu. Suara itu dia dapatkan di dapil Jateng V yang meliputi Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan kota Surakarta.

’’Sampai hari ini masih belum final, jadi saya tunggu saja,’’ ujar Puan saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (6/5).

Puan menjelaskan, dia sudah tiga kali menjadi caleg di dapil yang sama. ’’Mungkin masyarakat di sana sudah cukup mengenal saya, ya cukup membantu. Terima kasih sudah memilih saya,’’ lanjutnya.

Suara Puan naik signifikan dibanding periode sebelumnya. Pada pemilu 2014, perolehan suara Puan mencapai 369.927.

Itu menempatkan dia sebagai peraih suara terbanyak di bawah Karolin Margret Natasa. Bukan tidak mungkin, Puan akan menjadi peraih suara terbanyak pileg se-Indonesia.

BACA JUGA: Lukman – Ahok Duet Maut, Dedi Mulyadi Kepala BKN

Di Jawa Barat, sementara ini pendulang suara jumbo adalah Dedi Mulyadi. Bupati Purwakarta itu meraih lebih dari 205 ribu suara. Dedi belum bisa dikonfirmasi. Namun Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily membenarkan meski tidak berani memastikan angkanya.

Meski rekapitulasi suara tingkat nasional belum dimulai, sejumlah caleg DPR diketahui memperoleh suara yang besar di Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News