5 Hal soal Dugaan Mengudeta AHY dari Ketum Demokrat, Nomor 4 Ada SBY

5 Hal soal Dugaan Mengudeta AHY dari Ketum Demokrat, Nomor 4 Ada SBY
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyebut ada gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa.

AHY mengungkap hal tersebut di Taman Politik DPP Demokrat, Senin (1/2) kemarin.

Pernyataan AHY membuat dinamika politik nasional heboh. Kata kudeta atau mengudeta kepemimpinan Demokrat langsung ramai.

"Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo," kata AHY.

Suami dari Annisa Pohan itu mengatakan, gerakan tersebut sudah mendapat dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

AHY tak menyebut nama dari sejumlah menteri dan pejabat penting yang dia maksud.

Namun, kakak Mas Ibas itu hanya memberikan petunjuk.

"Gabungan dari pelaku gerakan ini ada lima orang terdiri dari satu kader Demokrat aktif, satu kader yang sudah enam tahun tidak aktif, satu mantan kader yang sudah sembilan tahun diberhentikan dengan tidak hormat dari partai karena menjalani hukuman akibat korupsi, dan satu mantan kader yang telah keluar dari partai tiga tahun yang lalu," kata AHY.

Pernyataan AHY membuat dinamika politik nasional heboh. Kata kudeta atau mengudeta langsung ramai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News