5 Kader Terbaik PKB Bersaing Rebut Slot Balon Wali Kota

5 Kader Terbaik PKB Bersaing Rebut Slot Balon Wali Kota
Partai Kebangkitan Bangsa. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BENGKULU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki dua kursi di DPRD kota Bengkulu, disebut-sebut bakal mengusung kader terbaiknya pada pemilihan walikota (Pilwakot) pada 2018 mendatang.

“Walaupun PKB memiliki dua kursi, tapi kita akan berusaha mengusung calon dari kader sendiri. Dengan catatan kader tersebut juga harus memiliki survei yang baik. Jika tidak calon walikota ya paling tidak calon wakil walikota,” kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bengkulu Iswandi Ruslan, S.Sos.

Untuk figur calon walikota, Iswandi mengklaim cukup banyak kadernya yang layak diusung untuk maju dalam Pilwakot mendatang. Di antaranya Suimi Fales, Herliardo, Iswandi Ruslan, Leni John Latief, dan Suroto.

“Beberapa kader PKB banyak yang berpotensi untuk maju. Sebab semua kader kita itu punya kesempatan yang sama untuk maju.”

“Namun untuk bisa diusung tentu harus memenuhi syarat sebagaimana aturan dan mekanisme penjaringan oleh partai kita. Apalagi kita juga sudah membentuk tim lima penjaringan,” jelasnya seperti dilansir Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group) hari ini.

Terkait buka pendaftaran, menurut Iswandi, pihaknya akan membuka pendaftaran bakal calon PKB usai lebaran mendatang. Pasalnya tim lima yang baru saja terbentuk, saat ini sedang mempersiapkan segala kebutuhan.

“Usai lebaran ini kita akan jadwalkan buka pendaftaran. Yang jelas pendaftaran ini akan terbuka baik kader maupun non kader. Sebab kita akan mencari sosok calon yang memiliki track record bagus,” ujarnya.

Sedangkan soal koalisi, lanjut Iswandi, pihaknya akan tetap menjalin komunikasi dengan seluruh parpol di Kota Bengkulu. Tetapi sampai saat ini belum ada kesepakatan soal peta koalisi.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki dua kursi di DPRD kota Bengkulu, disebut-sebut bakal mengusung kader terbaiknya pada pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News