JPNN.com

5 Kiat Agar Mesra lagi usai Bertengkar dengan Pasangan

Selasa, 26 Februari 2019 – 17:39 WIB 5 Kiat Agar Mesra lagi usai Bertengkar dengan Pasangan - JPNN.com

jpnn.com - Tak ada hubungan yang diisi dengan masalah karena perbedaan. Namun, masalah perbedaan itu pula yang bisa menyatukan dua manusia.

Maka, jika sudah bertengkar ada baiknya salah satu pihak mengalah agar masalah tidak semakin meruncing. Bersikap dewasa ketika bertengkar dengan pasangan adalah cara paling bijaksana.

Banyak orang mengatakan, biasanya usai bertengkar pasangan justru akan kembali mesra dan lengket. Sehingga pertengkaran seringkali dianggap bumbu dalam sebuah hubungan. sebab bisa berakibat buruk dalam hubungan yang tak sehat.

Dilansir dari YourTango, Selasa (26/2), ada cara mudah agar pasangan bisa lebih mesra pasca pertengkaran dan memaafkan satu sama lain. Kuncinya adalah saling menghargai dan komunikasi.

1. Belajar mendengarkan

Komunikasi adalah kunci dalam hubungan apa pun. Tapi sering keliru jika hanya satu arah. Bagaimana dalam hubungan bisa mengomunikasikan kebutuhan, pikiran, dan perasaan. Bagaimana bisa mendengarkan dengan tulus.

2. Singkirkan ego

Memprioritaskan ego di atas pikiran dan perasaan pasangan adalah hal negatif yang merusak hubungan. Hentikan menyalahkan, manipulasi dan egois. Cobalah introspeksi diri. Bisa jadi pola hubungan di masa lalu dengan orang lain sebelumnya masih membayangi sifat tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...