JPNN.com

5 Kiat Tidur Cepat bagi Penderita Insomnia

Senin, 23 September 2019 – 21:24 WIB
5 Kiat Tidur Cepat bagi Penderita Insomnia - JPNN.com
Main ponsel sebelum tidur. Foto TORWAISTUDIO/Shutterstock

jpnn.com - Tidur malam menjadi aktivitas penting bagi tubuh. Sebab, tanpa tidur tubuh akan mengalami berbagai gangguan kesehatan. Bagi yang mengalami insomnia, tidur adalah hal yang sangat berharga. Sebab, untuk menghilangkan susah tidur bagi mereka bukan hal mudah.

Namun perlu diketahui bahwa mengatasi susah tidur sebenarnya sangat muda, dan tidak memerlukan obat-obatan. Seperti dilansir dari laman Byrdie, ada beberapa cara mengatasi susah tidur malam yang mudah dan efektif.

1. Jauhkan perangkat elektronik

Kunci untuk tidur nyenyak adalah dengan menciptakan keseimbangan dan keharmonisan dalam rumah, tubuh dan pikiran Anda serta menghindari rangsangan negatif seperti menonton TV berlebihan atau bergosip. Beberapa jam sebelum tidur harus difokuskan pada semangat dan energi yang positif, Jika tidak, otak akan dibanjiri dengan energi negatif yang membuat Anda sulit tidur.

2. Bersihkan kamar tidur

Jika Anda ingin tertidur dengan cepat, pastikan kamar tidur bersih, rapi, sejuk dan gelap. Kegelapan mendorong zat kimia otak yang disebut melatonin mempromosikan tidur.

3. Hilangkan kata insomnia dari pikiran

Berikut trik mental sederhana yang pasti akan membantu Anda tertidur lebih cepat. Hentikan menggunakan 'i' seperti insomnia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo